Jumat, 22 November 2019

Tips Memilih Parfum Pria Berdasarkan Karakteristik

Tips Memilih Parfum Pria Berdasarkan Karakteristik

Jaman sekarang untuk mendapatkan aroma tubuh yang wangi tidak perlu pusing-pusing terdapat macam-macam parfum pria favorit yang dijual di pasaran. Parfum tersebut menawarkan berbagai macam aroma dan iklan yang menarik.

Aktfitas pria seringkali membuat keringat yang berlebih dan membuat tubuh mengeluarkan bau tidak sedap. Tentu kamu ingin memiliki aroma tubuh yang segar dan wangi bukan? Terlebih hal tersebut akan membuat wanita nyaman berada di dekat kamu. Tertarik bukan?

Akan tetapi tidak jarang banyak pria yang salah dalam memilih parfum, bukannya mendapat aroma badan menjadikan wanita betah berada di dekat kamu lama-lama, tetapi malah menghindari kamu karena bau parfum.

Masing-masing parfum mempunyai aroma khas yang berbeda. Terdapat beberapa aroma top pafrum pria populer di antaranya ambel, cokelat, floral, tobacco, woody, dan honey. Jika kamu sudah mengetahui ciri khas dari parfum yang akan kamu pilih selanjutnya sesuaikan dengan kepribadian kamu.

Pilih berdasarkan karakteristik aroma
Ada berbagai variasi aroma pria yang ditawarkan oleh tiap merek parfum, Pilihlah wangi pafrum yang menegaskan karakter kamu. Sebagai contoh jika kamu ingin memberikan kesan romantis pilihlah aroma woody dan floral. Kemudian bagi pria misterius dan modern pakailah aroma amber dan musky. Aroma akuatik dan citrus akan cocok bagi kamu yang suka dengan kegiatan luar ruangan.

Setelah memutuskan karakter parfum yang kamu pilih, kemudian pastikan kembali aroma parfum tersebut. Apakah sesuai jika bercampur dengan bau tubuh kamu? Hal ini penting dilakukan agar memperoleh parfum dengan karakter yang kuat dan cocok buat kamu.

Pilih aroma sesuai dengan kegiatan
Cara memilih parfum juga bergantung pada tujuan atau kegiatan kamu, entahkah untuk berkencan bersama pasangan dalam suasana romantis, atau saat kamu ingin menghadiri pertemuan bisnis dan ingin menunjukkan kesan kuat dan segar.

Contohnya dengan menggunakan parfum beraroma musk saat kencan atau parfum beraroma manis untuk memberikan kesan seksi. Lalu, pakailah parfum beraroma citrus untuk memberi kesan segar pada pertemuan bisnis kamu. Intinya, sesuaikanlah aroma yang pas dengan tujuan dan kegiatan kamu.

Ketika musim kemarau dan cuaca sedang panas dan udara terasa lembap. Aroma keringat dan parfum bisa bercampur sehingga dapat merusak aroma parfum yang paling enak sekalipun. maka saat cuaca panas hindari parfum beraroma manis seperti vanilla dan musk. Sebagai gantinya pilih aroma seperti green notes atau marine notes dan gunakan secukupnya saja.

Jika kamu akan melakukan aktivitas pada malam hari gunakan jenis parfum yang taham lama dan mempunyai aroma kuat. Sedangkan jika kamu memiliki acara pada siang hari parfum dengan aroma soft adalah rekomendasi terbaik.

Belilah parfum berukuran kecil
Ketika kamu membeli parfum, kamu tidak hanya harus memeriksa aroma top notes yang muncul saat kamu baru menyemprotkan parfum, tetapi juga aroma middle notes dan base note-nya.

Namun, akan sulit mengetahui aroma middle dan base note tersebut kecuali kamu telah memakai parfum tersebut selama beberapa waktu. Karena itu, jika kamu tidak yakin dengan pilihan kamu, belilah parfum berukuran kecil terlebih dahulu untuk mencoba.

Tergantung dari mereknya, ada juga yang menjual set parfum mini coffret yang berisi beberapa jenis parfum. Kemudian ada juga yang menjual parfum dalam ukuran sampel. Jika kamu tertarik dengan satu merek tertentu, kamu bisa mencoba membeli parfumnya dalam bentuk set berukuran kecil.